ANALISIS PENGARUH SHARE VALUE, KOMUNIKASI TERHADAP KEPERCAYAAN DAN KOMITMEN

Cahya Purnama Asri

Abstract


Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), di kenal sebagai kota wisata dan budaya yang mana kraton Yogyakarta menjadi salah satu daya tarik pengunjung dating ke Yogyakarta, selama ini keberadaan Usaha Mikro Kecil Menengah di Yogyakarta menumbuhkan tren positif sehingga bisa menopang perekonomian di Daerah Istimewa Yogyakarta selain dari sektor pelajar yang menjadi income kota Yogyakarta. Dengan latar belakang itu menurut peneliti sangat relevan sekali untuk di teliti. Penelitian ini menguji pengaruh Shared Value, komunikasi terhadap kepercayaan dan komitmen. Penelitian ini dilakukan pada industri Usaha Mikro Kecil Menengah di Yogyakarta, sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 50. Alat analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Berdasarkan latar belakang yang telah diuraikan permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh yang positif antara shared value yang dilakukan supplier dengan kepercayaan, apakah ada pengaruh yang positif shared value terhadap komitmen, apakah ada pengaruh yang positif antara komunikasi terhadap kepercayaan, apakah ada pengaruh positif antara komunikasi terhadap komitmen dan apakah ada pengaruh yang positif antara kepercayaan terhadap komitmen pada industri Usaha Mikro Kecil Menengah di Yogyakarta.

Kata Kunci — Share Value, Komunikasi, Kepercayaan, Komitmen, UMKM


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Abstracted/Indexed by:

 Tools Citations:

   

 

 

Creative Commons License

Jurnal Bisnis Darmajaya is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.My Stats jurnal