Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Ulang dengan Kepuasan Konsumen sebagai Variabel Intervening

Febriansyah Febriansyah, Gerry Triputra

Abstract


Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian ulang dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening., Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan program SPSS Statistik 25 dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yang pernah membeli lebih dari dua kali. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Dengan menggunakan teknik nonprobability sampling dan purposive sampling.  Hasil penelitian ini menunjukan bahwa harga tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian ulang, Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang dan Kepuasan Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang. Berdasarkan analisis jalur, kepuasan konsumen dapat menjadi variabel intervening antara harga terhadap keputusan pembelian ulang dan kepuasan konsumen tidak dapat menjadi variabel intervening antara kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian ulang.

Kata kunci: harga, kualitas pelayanan, kepuasan konsumen, keputusan pembelian ulang


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Abstracted/Indexed by:

 Tools Citations:

   

 

 

Creative Commons License

Jurnal Bisnis Darmajaya is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.My Stats jurnal