Cara Membuat Grup Di Instagram

Cara Membuat Grup Di Instagram

Instagram memperkenalkan perpesanan langsung pada Desember 2013. Anda dapat mengirim pesan ke profil apa pun yang memiliki akun di Instagram. Jika Anda tidak banyak menggunakan jejaring sosial lain, Anda dapat membuat grup teman dan mengobrol dengan mereka di sini.

Kirim gambar dan pesan ke banyak teman sekaligus dan diskusikan dengan grup saja. Berikut adalah beberapa langkah mudah untuk membuat grup di Instagram dan melakukan panggilan video grup dari Android atau iPhone / iPad.

Cara Buat Grup Di Instagram

  1. Buka Instagram dan ketuk ikon pesawat kertas ‘Instagram Direct‘ di sudut kanan atas.
  2. Di Instagram Direct, ketuk tanda ‘+‘ di sudut kanan atas untuk menambahkan peserta dalam grup.
  3. Untuk menambahkan anggota dalam grup Anda, pilih dua orang atau lebih dengan mengetuk nama mereka dan menulis pesan yang ingin Anda kirim di bagian bawah pada Android sedangkan untuk iPhone Anda perlu mengetuk Berikutnya. Anda juga dapat mengirim gambar dengan mengetuk ikon ‘Galeri‘. Dari ikon ‘Camera‘ di kiri bawah, Anda bahkan dapat mengklik gambar, membuat video kecil atau video Boomerang dan mengirim ke grup. Instagram juga memungkinkan Anda untuk mengirim pesan yang merusak diri sendiri dari tempat yang sama.
  4. Jika Anda memilih untuk mengklik gambar, Anda dapat menerapkan filter, teks dan stiker. Jika Anda ingin mengirim gambar dari galeri, ketuk gambarnya, lalu ketuk ikon panah untuk mengirim. Selamat, grup obrolan Instagram Anda telah dibuat.
  5. Anda dapat melihat anggota yang ditambahkan dan juga menambahkan lebih banyak teman ke grup Anda dari ikon ‘Info‘ di sudut kanan atas.

Anda dapat memberi nama grup dari atas layar percakapan di Android dan dari layar Info di iOS. Pastikan sudah menggunakan aplikasi instagram terbaru, jika belum update aplikasi instagram terlebih dahulu.

Setelah membuat grup, Anda juga dapat melakukan panggilan video grup. Begini caranya.

Cara Membuat Grup Video Call Di Instagram DM

  1. Buka Instagram dan buka bagian Pesan Langsung Instagram dengan mengetuk ikon pesawat kertas (DM) di sudut kanan atas layar.
  2. Ketuk satu obrolan atau grup yang ingin Anda ajak obrolan video.
  3. Sekarang, di obrolan grup atau individual, ketuk ikon Call Panggilan Video ‘di sudut kanan atas. Ini akan memulai panggilan dan teman / teman Anda dapat menerima panggilan dengan menggesekkan.
  4. Panggilan video grup Anda di Instagram sudah habis. Untuk meminimalkan layar panggilan dan tetap menggunakan Instagram untuk menyukai, mengirim pesan, berkomentar, atau bahkan menggunakan aplikasi lain, ketuk ‘ikon perkecil‘ di kiri atas.
  5. Selama panggilan, Anda dapat menonaktifkan video atau audio dari sisi Anda dengan mengetuk ikon video dan audio di bagian bawah.

Jadi, ini adalah cara yang sangat mudah untuk melakukan obrolan video di Instagram. Seperti yang saya katakan, panggilan video grup dapat dilakukan hanya dengan tiga atau empat orang dan saat ini hanya setelah membuat grup orang-orang itu.

Di satu sisi, itu baik karena Anda tidak perlu mencari setiap kali Anda ingin menelepon teman terbaik Anda setelah Anda membuat grup. Tetapi Anda tidak dapat menambahkan seseorang saat panggilan sedang berlangsung. Mungkin Instagram akan melihat ini di masa depan. Jika Anda menghadapi masalah tentang grup Instagram, jangan ragu untuk mengirimkan pertanyaan Anda di komentar.